Home » Cara Merakit Mesin Potong Rumput

Cara Merakit Mesin Potong Rumput

cara+merakit+mesin+potong+rumput
Mesin Potong Rumput

Cara Merakit Mesin Potong Rumput – Mesin potong rumput baru biasanya masih dalam keadaan terpisah antara bagian-bagiannya. Sehingga kita harus merakit terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini akan memberikan panduan cara merakit bagian-bagian pada mesin potong rumput yang masih baru.

Merakit bagian-bagian mesin potong rumput sebenarnya sangat mudah. Karena dalam pembelian baru biasanya sudah disediakan buku petunjuknya. Namun, bagi yang belum pernah memasangnya, pasti tetap saja akan merasa kebingungan cara memasangnya.

Untuk itu, bagi yang yang belum bisa merakit bagian-bagian pada mesin potong rumput yang baru, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Merakit Mesin Potong Rumput

Sebelum memulai merangkainya, keluarkan semua bagian mesin potong rumput yang ada pada kardusnya. Biasanya terdiri gagang pemotong, mata potong, pelindung mata potong, beserta baut-bautnya. Dan untuk cara meraiktnya yaitu sebagai berikut:

1. Mulailah dengan memasang flexible, caranya yaitu dengan mengendurkan baut yang ada pada gagang mesin rumput, kemudian masukan flexible tersebut ke dalam batang gagangnya. Jika sudah masuk dengan benar, kencang kembali baut penguncinya.

2. Kemudian pasanglah pelindung mata potong di ujung gagang pemegang. Sesuaikan posisinya agar dapat melindungi dari percikan rumput ketika digunakan.

3. Setelah itu, pasang atau kaitkan flexible dengan mesin. Yaitu dengan cara melepas pin penguncinya terlebih dahulu yang terdapat pada ujung rumah kampas mesin. Jika fleksibel sudah masuk, pasang kembali pin penguncinya.

4. Pasanglah handle gas dan stoper button pada gagang mesin potong rumput, sesuaikan letaknya senyaman mungkin, setelah itu sambungkan kabel massa dengan kabel stoper button.

5. Kemudian pasanglah mata potong pada dudukannya yang terletak di ujung gagang mesin potong rumput. Caranya yaitu dengan mengendurkan mur atau baut penguncinya ke arah kanan. Dan untuk mengencangkannya, putarlah ke arah kiri.

6. Jika semua bagian telah terpasang, isikan bahan bakar ke dalam tangki penampung. Jika mesin potong rumput yang dirangkai adalah jenis 2 tak, jangan lupa untuk mencampurkan oli samping ke dalam bahan bakar. Setelah itu, cobalah hidupkan mesin potong rumput.

Demikianlah informasi mengenai cara merakit mesin potong rumput baru yang masih dalam keadaan belum terpasang. Semoga bermanfaat.